Blogger templates

23 Mar 2014

Fakta keren bahasa indonesia

FAKTA MENCENGANGKAN BAHASA INDONESIA..


yah gue akui ni artikel masih co/paste tapi bahasanya udah gue ubah sedemikian mungkin,yah biar ni artiken gak  terlalu kaku
Gue harap abis kalian baca ni artike kalian bakalan .......Ngeh akan bahasa Idonesia yang mulai simpang siur "think !" dibuat/blank ama anak remaja sekarang ni.
Ni beberapa fakta tentang Bahasa Indonesia yang
harus kita ketahui sebagai warga negara yang baik :

1. Bahasa Indonesia dipelajari oleh 45 Negara di dunia.

"negara yang mempelajari bahasa kita Ex: Australia, Amerika, Kanada, Vietnam, dan banyak negara lainnya.dan perlu kalian ketahui B.Indonesia menjadi bahasa popular keempat di Australia. Ada sekitar 500 sekolah yang mengajarkan B.Indonesia di sana."tapi kenapa PM australia nuduh kita seludupi imigran gelap."apa hubungannya imigran ama bahasa.?

2. B.Indonesia adalah bahasa resmi kedua di Kota Ho Chi Minh, Vietnam.


3. B.Indonesia adalah bahasa resmi untuk ASEAN.

4. Wikipedia ber-bahasa Indonesia yang menduduki peringkat ke 26 di dunia, dari ratusan bahasa seluruh dunia.

5. Bahasa Indonesia adalah bahasa ketiga yang paling banyak digunakan di wordpress,maklum"salah satu negara yang menggunakan wordpress terbanyak ya indonesia,jadi gak mengherankan"

6. Lidah orang yang berbahasa Indonesia adalah lidah yang paling fleksibel untuk berbahasa asing lainnya,
dan guru les gue jga bilang gitu.

"ketika kita jalan-jalan diluar negeri, lalu kita menggunakan bahasa Inggris (example), Orang-orang"bule" gak akan ngira kita orang Indonesia. Bayangkan orang India, China, Jepang, Malaysia berbicara Inggris. Sefasih apapun mereka, dialek mereka tetap kental dengan bahasa kebangsaan mereka."

7. Fakta terakhir sungguh luar biasa.. BAHASA INDONESIA, dinegaranya sendiri justru tidak digunakan dengan semestinya. Generasi bangsa membuat tatanan bahasa dengan perubahan yg tidak baik dan berbau 4L4Y
, ex:
 eaaa.....




0 komentar:

Posting Komentar